Per Ardua Ad Astra

Saturday, February 6, 2016

Rencana Yang Berlebih

Persiapan awal di depan Lab PLB UNY.
Kadang-kadang memang benar ada pepatah “rencana Tuhan lebih baik dari rencana hamba-Nya”, haha… Hari ini, Jumat 5 Februari 2016, memang sudah direncanakan untuk agenda evaluasi pelaksanaan lokakarya tim Sydney, tapi realitanya malah lebih banyak agenda makan-makannya yang terealisasi di Waroeng Steak. Tapi tidak mengurangi rasa evaluasi dan tetap dilaksanakan evaluasi yang intinya adalah beberapa aspek yang perlu diperbaiki sebagai proses pembelajaran ke depannya, yaitu 1) Koordinasi, memang saya rasa juga kurangnya koordinasi antara penyelenggara dengan pelaksana membuat kacau seisi acara, 2) Job Desk, perlu ditekankan dan dipertegas lagi karena masih banyak yang bingung mengenai tugas-tugas yang berantakan dan tidak terarah, dan 3) Kedisplinan, perlu diketahui bahwa yang mengadakan agenda ini adalah dari Tim Sydney – Australia dan tentunya kita sebagai warga Negara Indonesia yang cukup mengenal budaya “ngaret” atau telat dalam waktu, memang cukup memprihatinkan dan perlu sedikit sadar diri, setidaknya bisa menghargai ketepatan waktu yang sudah tertulis di berita acara. Tapi apapun yang sudah terjadi adalah hal yang tidak perlu disesali dan dipaksakan untuk selalu menjadi kenangan buruk, namun harus benar-benar ditanamkan dalam diri agar evaluasi tersebut tidak hanya sebatas ucapan sementara saja.
Terlepas dari evaluasi, kita (mahasiswa PLB) dari jenjang sarjana dan magister yang tergabung dalam tim pembantu pelaksana juga sangat mengapresiasi terlaksananya agenda tersebut, setidaknya kita mendapat berbagai ilmu dan pengalaman sebagai panitia dan mencuri-curi ilmu dari Negara maju, haha….
Mba Dewi, laboran Lab, memberikan kue ulang tahun.

Evaluasi seklaigus makan-makan tidak mengurangi rasa untuk memberikan kejutan bagi Dosen Hiperaktif (begitulah sebut diri beliau, Bu Sukinah tercinta) yang selalu memberikan semnagat kepada mahasiswanya untuk rajin beraktivitas menulis, membuat karya, dan melakukan hal-hal yang positif. Dalam usia ke-54, beliau sedang menempuh S3 PLB di UPI – Bandung. Banyak doa dan harapan dari kami semoga Ibu Sukinah selalu diberi kesehatan, rezeki, dan lindungan Tuhan YME serta sukses dunia dan akherat. Aamiin J



0 comments:

Post a Comment