Per Ardua Ad Astra

Wednesday, December 23, 2015

Kesraku oh Kesraku di UKM Penelitian 2015

Kesra UKM Penelitian 2015
(Atas, kiri ke kanan) Ferry, Renda, Nony, Azizah, dan Rizqy
(Bawah, kiri ke kanan) Saras, Meilani Ika, Adi, Shinta, dan Dyah.
"Stay hungry, stay foolis." - Steve Jobs

Itulah sedikit yang membuat saya bisa menapak sebagai mahasiswa di UNY. Membuat pilihan menjadi sedikit lebih aktif dari sekedar mahasiswa pada umumnya merupakan pilihan yang indah, dimana saya selalu merasa lapar akan pengetahuan dan pengalaman dan bodoh dalam segalanya, sehingga harus terus menuntut diri saya sendiri lebih baik dan baik. Bagaimana dengan perkuliahan? Itulah tantangannya, yaitu tidak semua orang mampu untuk membagi waktu dengan baik, seperti halnya saya, saya pernah kehilangan 3 kali kesempatan absen dari bangku perkuliahan di awal semester dengan mata kuliah Psikodiagnostik yang diampu oleh Ibu Endang tercinta, yang terkenal dengan kedisplinan dan ketegasannya, dan 1 kali lagi saya tidak berangkat saya harus mengulang tahun depan, hampir dan nyaris membuat saya harus menunda skripsi saya satu semester lebih telat dari jangka normalnya. Alhamdulillah, saya bisa menyelesaikannya dengan sisa-sisa kesempatan saya walapun hasilnya atau nilainya paling rendah dalam sejarah DHS (Data Hasil Studi), saya yakin saya sudah memahami materi kuliah dengan baik dan saya sudah melakukannya dengan optimal dan sehat. Saya puas dengan hasil dan resikonya.

My blessed little family at the Student Centre.
Kembali ke luar kampus, saya menikmati sebagai mahasiswa yang mencoba untuk belajar berkontribusi di organisasi internal maupun eksternal UNY, salah satunya ialah UKM Penelitian. Pada tahun 2015, saya bergabung dengan pengurus UKM Penelitian yang tepatnya mendapat amanah staff bisang Kesra (Kesejahteraan Mahasiswa). Dalam keluarga kecil ini, saya merasa bersyukur atas dipertemukannya dengan rekan kerja yang hebat, seperti Mba Nony (Kadep Kesra), Ferry, Rizqy, Meilani Ika, Saras, Shinta, Azizah, Titik, Renda, Dyah, dan Ayu. Banyak proker yang harus kami laksanakan, mulai dari kajian, syawalan, pelepasan wisuda dan diseminasi karya, serta pembentukan IKA atau alumni UKM Penelitian untuk pengurus sebelumnya. Semua sudah terlaksana dengan duka dan duka, banyak hal yang menantang dan terjal yang selalu harus kita lewati, tetapi kita tetap yakin dalam melangkah ke depan dan berpikir positif. Itulah yang membuat kita tetap kokoh dalam keluarga kecil tersebut, membuat kita memahami dan saling memberikan toleransi di antara kita.
Selama ini, saya tahu bahwa saya tidak bisa maksimal dalam mengemban amanah ini dan kalian yang selalu membantu serta saling melengkapi kekurangannya. Terima kasih sudah mengajari saya tentang arti cinta dalam organisasi dan tetap produktif dalam berkarya. Di penghujung kata “demisioner” pengurus UKM Penelitian 2015 yang dikemas dalam Musyawarah Anggota (Musyang) yang merupakan serangkaian agenda pengesahan ADRT dan ART UKM Penelitian, laporan pertanggungjawaban pengurus UKM Penelitian 2015, dan pemilihan ketua umum UKM Penelitian 2016 selama 2 hari (19-20 Desember 2015), saya merasakan rasa kekeluargaan tersebut memuncak, dimana tiada jarang antar bidang, saling mendukung, dan semua perasaan dipersatukan dengan satu nama yaitu “UKM Penelitian 2015”. I do love all of you, folks!! There was only one sentence for myself, I’ve been having to stay hungry and to stay foolish.


0 comments:

Post a Comment