Per Ardua Ad Astra

Monday, February 16, 2015

Ada apa dengan Kelompok KKN Wukirsari?

Pembekalan KKN Semester Genap 2015 di Abdullah Sigit Hall.

Tanggal 14 Februari yang dipercaya sebagai Valentine’s day bagi beberapa orang tertentu, terasa sangat berbeda bagi kelompok 36 KKN Genap. Mengapa berbeda? Tepatnya hari Sabtu tanggal 14 Februari 2015 di Abdullah Sigit Hall, merupakan hari pembekalan yang bakal hanya akan didapat 1 kali dalam seumur hidup (dalam waktu ini) J, tapi sangat menyenangkan dan antusias untuk bertemu dengan teman-teman dari berbagai jurusan dan angkatan untuk bersatu membuat kelompok KKN, serta waktu yang mengikat kami (para peserta pembekalan KKN 2015), registrasinya saja mulai jam 7.30 pagi dan berlaku sanksi bagi yang telat bahkan bisa beresiko tidak diberangkatkan KKN. Oh nooo…. Tapi kami bersyukur ada Maman yang sudah membawakan cokelat made in overseas. Lumayan buat mempererat chemistry kelompok 36. Thanks Maman for your kindness to bring the signature chocolate on that day. J
Terus apa misterinya? Ya, sebelum ada pengumuman kelompok KKN 2015, ada pemberitahuan bahwa mahasiswa dapat mengajukan proposal dan nama anggota sesuai pilihannya, dan Tim Meilani Part I (yang dulu ngajuin proposal atas nama: Mei, Galuh, Ratri, Tri, Meda, Maman, Adi, Rahman, Dewi, dan Pinasthi, eh.. satu lagi lupa *stranger), seiring berjalannya waktu dengan adanya pengumuman proposal yang diterima dan presentasi proposal tersebut, kita sudah melakukannya dengan penuh harap-harap cemas. Hari terus berjalan dan hujan sering mengguyur Jogja. Dan pada suatu hari R (Rabu) adalah hari pengumuman KKN Genap, dengan mengakses siakad online, kita dapat mengetahui tempat, kelompok, dan informasi KKN. Alhamdulillah kita ditempatkan di daerah yang sesuai dengan proposal, yaitu Imogiri, Wukirsari, Bantul. Tapi hal tersebut belum sesuai dengan harapan kami, karena nama kelompok yang tercantum diproposal sebelumnya tidak sesuai dengan nama kelompok saat ini, 4 dari kami yang bernama Ratri, Rahman, Pinasthi, dan Stranger hilang bagai ditelan bumi, mereka ditempatkan di tempat yang berbeda satu sama lain. Oh My!!! Why is so? Hanya Tuhan yang tahu. Oh iya, Tim Meilani Part II (saat pembekalan berlangsung adalah Mei, Galuh, Tri, Meda, Maman, Adi, Dewi, dan ketambahan yang tidak sesuai proposal yaitu Ali, Mba RR atau mba Dian, Chandra, dan Rinaur).
Today was guidance with DPL, dan hanya sekedar pemberitahuan terkait info observasi ke tempat KKN dan pembuatan proker/matriks. Setelah itu ada hal yang sedang diurus oleh Mei terkait mutasi atau barter antara Ratri dan Mba RR, saya kurang tau cerita sebelumnya mengapa mereka melakukan hal tersebut, tetapi hasil untuk sementara adalah 50:50, seimbang, mengapa? Kita belum mendapatkan keputusan yang bulat apakah itu sudah bisa secara pasti atau tidak. Adakah kemungkinan Tim Meilani Part III untuk selanjutnya?


Penasaran cerita selanjutnya?? Tunggu ya, Bersambung……

0 comments:

Post a Comment